Peta Kekuatan Politik Mesir Pasca Dialog Nasional - Studi Informasi Alam Islami
Terbaru :
Home » » Peta Kekuatan Politik Mesir Pasca Dialog Nasional

Peta Kekuatan Politik Mesir Pasca Dialog Nasional

Written By Redaksi Sinai on Senin, 10 Desember 2012 | 01.18


Kairo- Peta kekuatan politik di Mesir semakin jelas pasca diadakannya Dialog Nasional oleh Presiden Dr. Mohammed Morsi, yang dihadiri oleh mayoritas kekuatan politik dan tokoh-tokoh nasional Mesir. Dialog tersebut menghasilkan Dekrit baru yang ditanggapi berbeda oleh kedua poros politik Mesir.

Status Quo, kelompok pro rezim dan anti Morsi yang terkumpul dalam Front Penyelamatan Nasional menolak dekrit baru tersebut setelah sebelumnya juga menolak undangan Mursi untuk berdialog. Bahkan mereka berencana untuk mengerahkan masa esok hari menuju Istana Al Ittihadiyah, guna menolak hasil dan keputusan tersebut, serta meminta penundaan waktu referendum.

Di sisi lain, poros kekuatan politik Islam dan beberapa kelompok lainnya mendukung 100% hasil dialog yang diadakan beberapa hari lalu. Mereka menolak pengunduran jadwal referendum yang akan dilaksanakan pada 15 Desember mendatang. Ir. Jalal Marrah, Sekjend Partai Al Nour mengatakan, "mereka yang menolak Dekrit baru hanya ingin Mesir mundur ke masa lalu."

Kelompok pendukung Dekrit baru juga berencana mengadakan demonstrasi guna mendukung keputusan tersebut dan meminta Mursi untuk tidak menunda waktu referendum. [ANB]

Sumber: Harian Al Ahram, 10 Desember 2012.
Share this article :

Event

 
Office SINAI Mesir: ...Cairo
Copyright © 2011. Jhony Storage Redesign:Studi Informasi Alam Islami - All Rights Reserved
Redaksi SINAI Online
Email: sinaikita@gmail.com